Sabtu, 29 September 2012

Apa Itu Teknologi ??

          Kali ini saya akan menjelaskan tentang Teknologi , Apa itu teknologi ??? menurut saya teknologi yaitu suatu hal bisa berupa barang , alat yang membuat pekerjaan/aktifitas manusia lebih mudah,praktis dan cepat selesai.
           Teknologi tidak bisa dipisahkan karena kita sangat membutuhkan nya , apalagi jaman sekarang teknologi semakin berkembang pesat.
          Salah satu nya Handphone , ya alat ini yang mempermudah kita dalam berkomunikasi, menggunakan aplikasi,browsing dan masih banyak lagi. Handphone atau yang kita kenal HP, ternyata sudah ada dari jaman penjajahan, yaitu kira-kira tahun 1947 di negara paman sam alias Amrik dan Eropa sana. Pada tahun 1910 adalah cikal bakal telepon seluler yang ditemukan oleh Lars Magnus Ericsson, yang merupakan pendiri perusahaan Ericsson yang kini di kenal dengan perusahaan Sony Ericsson. Pada awalnya, orang Swedia ini medirikan perusahaan Ericsson memfokuskan terhadap bidang bisnis perlaan telegraf, dan perusahaanya juga tidak terlalu besar pada waktu itu.
       dahulu  Handphone ini tidak mempunyai fitur lengkap seperti yang sekarang , pada umumnya hanya untuk telepon, dan sms , kalai sekarang ????? kirim gambar lewat bluetooth/mms , browsing internet, game berkualitas HD , camera ber-MP besar , layar sentuh dan masih banyak lagi fitur Handphone ini jaman sekarang.
          Dahulu orang yang mempunyai handphone itu hanyalah orang-orang yang berduit, jika dulu mempunyai handphone tersebut pasti bisa dikatakan orang kaya, jika sekarang ??? dari yang kehidupannya dibawah rata-rata sampai yang kehidupannya diatas rata-rata , hampir semuanya mempunyai  Handphone ini , dari yang masih yang hitam putih sampai layar sentuh berlayar besar ( Tablet).
         dengan adanya teknologi ini banyak manfaat yang bisa diberikan yaitu :
  1. mempermudah komunikasi antar manusia
  2. dapat menyelelasikan masalah dengan mudah dan cepat
  3. menggunakan teknologi sangat praktis
  4. Manfaat Teknologi Terhadap Kebutuhan Pokok Manusia
  5. Manfaat Teknologi Untuk Pemberdayagunaan Sumber Daya Alam
  6. Manfaat Teknologi Terhadap Sumber Daya Manusia
  7. Manfaat Terhadap Komunikasi dan Transportasi
  8. Manfaat Teknologi Untuk Peningkatan Kesehatan
  9. Manfaat Teknologi di Bidang Pendidikan
  10. Manfaat Teknologi Terhadap Pencapaian Kemakmuran  
dan masih banyak lagi manfaat teknologi itu sendiri , walaupun ada dampak buruk dari teknologi tersebut , dengan adanya teknologi kita harus memanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa berguna bagi kita dan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar