Jumat, 21 September 2012

Inisiatif

           Inisiatif merupakan suatu kegiatan yang dilandasi oleh niat dan ikhlas dari hati nurani .
Perilaku ini membawa dampak positif terhadap kita , yaitu kita akan terbiasa melakukan sesuatu dengan niat yang baik dan ikhlas contohnya sederhana saja ketika kita melihat nenek yang kelihatan kesusahan untuk  menyebrang jalan karena jalan tersebut sangat ramai , apakah yang akan kalian lakukan ??? ya pasti kalian akan menjawab saya pasti membantu nenek tersebut menyebrang jalan, perilaku ini yang disebut inisiatif kita tidak perlu menunggu orang lain membantu nenek tersebut kita harus langsung reflek ketika melihat nenek tersebut dalam kesusahan.
Maka dari itu kita harus dibiasakan dari sekarang berperilaku inisiatif karena orang akan melihat orang yang berjiwa orang sukses dan tidak , karena orang yang inisiatif biasanya bertindak cepat,gesit sedangkan yang tidak inisiatif malas-malasan , menunggu disuruh baru bergerak untuk bekerja.
Ini dia tips dari saya agar kalian menjadi orang yang inisiatif
1.      Niat dan ikhlas merupakan landasan kalian agar bisa bersikap menjadi orang yang inisiatif karena jika tidak ada niat dan tidak ikhlas maka sikap inisiatif pun tidak akan muncul didiri kita , maka dari itu kita harus meluruskan niat dan ikhlas dari hati nurani kita.
2.      Kita jangan bergerak karena disuruh tetapi kita harus bergerak karena keinginan sendiri  , jadi kita harus peka terhadap lingkungan contohnya ketika kita melihat ada sampah yang berserakan kita harus langsung memungutnya dan  membuangnya ke tempat sampah dengan keinginan sendiri jangan kita membuangnya sampah dengan terpaksa karena disuruh.
3.      Biasakan ketika kita mengerjakan sesuatu kita harus menyelesaikannya dengan cepat dan baik.
4.      Tanamkan dalam diri kalian inisiatif berguna bagi kalian sendiri dan orang lain

Mungkin segitu yang bisa sampaikan tentang menjadi orang yang inisiatif  , semoga dengan saya membuat artikel ini anda bisa menjadi orang yang inisiatif dalam hal apapun amin .

0 komentar:

Posting Komentar