Jumat, 21 September 2012

Mandiri

Ya ! kata mandiri ini melekat di diri kita dari sejak kecil sampai sekarang , orang tua kalian pasti sering menasihati agar kalian mandiri semakin kita beranjak dewasa kita semakin mandiri , contohnya ketika kita masih kecil kita masih sering disuapin,dimandiin,dibajuin,dan lain lain sama orang tua sekarang , tetapi ketika kita beranjak dewasa kita makan sendiri mandi sendiri pake baju sendiri ,  dan  masih banyak lagi.
Mengapa kita harus mandiri ?? ya mandiri agar kita tidak manja tidak selalu membutuhkan bantuan dari orang lain , hanya pada saat keadaan darurat saja kita membutuhkan orang lain , kita mempunyai panca indera seharusnya kita gunaka semaksimal mungkin contohnya seperti ini pada saat kita asik tidur-tiduran di kasur yang empuk kita ingin minum , tetapi kita sudah nyaman dikasur dan tidak ingin bangun untuk membawa gelas untuk minum tetapi menyuruh orang tua kita untuk ambilkan minum . hal seperti ini yang membuat kita tidak mandiri dan tidak memakai  panca indera kita secara maksimal .
Seharusnya kita bangun dan membawa gelas sendiri kita kan punya kaki  , tangan buat apa kalau indera ini tidak dipakai kan mubazir ,  dan bagusnya lagi seharusnya tidak menyuruh orang lain untuk membawa kita sendiri saja.
Biasakan hal ini melekat pada diri kalian  agar kalian terlatih untuk mandiri dan bersyukur bahwa kalian mempunyai panca indera untuk digunakan.
Manfaat menjadi pribadi yang mandiri ini akan terasa pada saat kalian nanti contohnya ketika kalian bekerja di luar kota , ya pasti kalian akan hidup sendiri tanpa ada yang membantu segala sesuatu di kerjakan sendiri, memasak sendiri , setrika baju sendiri dan aktivitas lain di kerjakan oleh sendiri . maka dari itu kita harus dibiasakan hidup mandiri karena hidup mandiri berguna bagi hidup kalian kelak.
Semoga kalian semua insyaallah bisa menjadi pribadi mandiri , berusaha dan jangan putus asa .

0 komentar:

Posting Komentar