Senin, 24 September 2012

Tips Tampil Pede Di Hadapan Umum

        Semua manusia pasti  mempunyai rasa malu dan grogi ketika berbicara atau melakukan aktifiras di depan umum, terutama berbicara di depan umum , kebanyakan orang malu dan gerogi sampai sampai ketika sedang berbicara di depan umum kaki bergetar , keluar banyak keringat , berbicara menjadi agak gagap.
contohnya seperti kita sedang berpidato di hadapan umum , 
       Memang susah tampil Pede di depan umum tapi kita bersuaha untuk bisa tampil pede di depan umum yaitu dengan cara :
  1. Sebelum tampil didepan umum , sebaiknya kita latihan dulu sampai bisa menguasai materi agar tidak lupa materi dan tujuan kita tampil didepan umum. contoh latihannya di depan cermin hal ini sangat efektif karena kita bisa melihat diri kita , kekurangan kita . jadi kita bisa introspeksi diri kita , agar bisa tampil maksimal.
  2. sebelum tampil didepan umum berdoa dulu kepada allah swt agar dilancarkan  waktu tampil di depan umum.
  3. usahakan pakai bajuyang sesuai dengan tema acara tersebut . contohnya ketika acara formal sebaiknya memakai seragam , jas atau yang  baju jenis formal lainya.
  4. ketika tampil di depan umum , bersikap sopan dan santun , fokus dan santai kan pikiran agar tidak tegang saat tampil di depan umum , karena jika pikiran tidak fokus dan santai maka akan gugup dan penampilan jadi kurang maksimal.
  5. setelah beres penampilan umum , ucapkan alhamdulillah karena penampilan lancar , terus introspeksi apakah masih ada yang kurang atau salah , perbaiki dan jangan diulangi lagi pada saat tampil berikutnya lagi.
semoga dengan artikel ini kalian semua bisa menjadi pede tampil didepan umum , amin dan semoga dengan adanya kalian tampil didepan umum bisa menghasilkan hal yang positif terhadap orang lain. 

0 komentar:

Posting Komentar